Cara Perawatan Kenari Harian Biar Gacor Ngerol

Perawatan Kenari – Hobi merupakan sebuah aktivitas yang membuat kondisi manusia merasa dalam keadaan nyaman. Tak terkecuali hobi memelihara burung kicau, yang mana seseorang akan senang jika mendengar burung sedang gacor ngerol panjang, lantang dan merdu. Salah satu burung kicau yang cukup banyak penggemarnya adalah burung kenari, burung yang pertama kali di temukan oleh pelaut asal perancis di negara Spanyol tersebut, memiliki keunggulan dari bentuk warna yang bervariasi dan juga kicauannya yang merdu nan indah. Hal ini sangat di dambakan oleh pecinta burung, yang menginginkan suasana dalam rumah lebih terasa seperti di alam. Memang untuk perawatan burung kenari sendiri tidak terlalu sulit, jika di bandingkan dengan beberapa burung kicau yang lain, namun untuk memperoleh burung kenari dengan kualitas gacor yang baik, haruslah dilakukan perawatan khusus.

Perawatan Kenari

Untuk mendapatkan gacoran kenari dengan kualitas suara ngerol yang baik, memang memerlukan sedikit ketelatenan dan kesabaran yang tinggi. Mulai dari memberi pakan, memandikan, menjemur maupun mengisi suara kenari masteran. Pada pagi hari kira-kira jam 7an burung kenari harus di beri pakan, dimana pada posisi tersebut kenari sangat membutuhkan asupan stamina atau energi. Setelah memberi pakan, tahap selanjutnya memandikan burung kenari yang bertujuan agar sang burung terhindar dari beberapa penyakit seperti jamuran, bulu rontok dan lain-lain. Jika cuaca memungkinkan, dalam artian tidak hujan atau terlalu panas, maka burung kenari dapat di jemur kira-kira 2/3 jam sudah cukup. Untuk lebih jelasnya kami sudah menyiapkan beberapa info mengenai cara perawatan kenari, lebih lengkapnya mari di simak info di bawah ini;

Perawatan Burung Kenari

Pemberian pakan

Pada awalnya makanan dari burung kenari awalnya hanya biji-bijian (kenari seed, millet dan nigger seed), namun sebagai tambahan protein dan juga selingan, Anda menambahkan beberapa pakan seperti sayuran (Sawi, wortel, gambas, timun, jagung muda) dan juga ulat Hongkong.

Menggantang sangkar

Dalam menggantang sangkar, perlu di perhatikan kekuatan pengungkit dari yang kita pasang entah itu paku maupun pangkon. Serta jika menggantang burung kenari yang sudah jadi master(Ngiristal dan ngeroll), akan lebih baik jika posisi penempatan agak di jauhkan dengan kenari yang masih belum jadi(ngeriwik), hal ini bertujuan agar burung yang sudah master tidak meniru burung yang masih dalam keadaan ngeriwik

Memperhatikan cuaca

Apabila ingin menjemur kenari pada siang hari, sebaiknya memperhatikan keadaan cuaca. Dengan cuaca yang ekstrem panas, akan lebih baik jika kenari tidak perlu dijemur terlebih dahulu karena hal ini berpotensi bisa kenari dalam keadaan dehidrasi bahkan mati.

Melakukan Masteran atau Mastering

Jika ingin memiliki sebuah burung kenari dengan kualitas Gacor Ngeroll yang baik, harus beberapa cara salah satunya melakukan masteran. Pada saat ini tersedia banyak sekali file MP3 masteran yang dapat dengan mudah kita dapatkan pada Web atau artikel di internet. setelah mempunyai file masteran, maka dapat melakukan pancingan dengan cara mendekatkan ponsel pada sangkar yang burung.

Dalam perawatan burung kenari sendiri memang tidak begitu sulit, namun tetap harus dilakukan dengan teliti. Khususnya bagi para peternak/pembudidaya dari burung kenari, harus sangat memperhatikan beberapa hal seperti makanan, induk kualitas dan kebersihan dari kandang kenari itu sendiri. Karena jika salah satu induk mengalami sebuah masalah akan kesehatan, hal ini tidak akan menutup kemungkinan akan menular pada anakan kenari.